Kamis, 14 Januari 2010

LIBURAN

Liburanku


Pada tanggal 31desember 2009 kemarin, aku dan teman-temanku yang diantaranya Rahmat,Rachmadio,dan Galih telah menerima rapor semester 1 kami. Aku merasa cukup puas dengan nilai hasil kerja kerasku selama semester 1 ini. Sebelumnya kami telah diberitahukan oleh bapak Kepala sekolah bahwa libur semester mulai dari tanggal 1januari 2010 sampai dengan 10 januari 2010.
Kegiatan-kegiatan yang kulakukan pada libur semester kemarin yaitu, pada pukul 04.30, aku telah bangun tidur dan segera mengerjakan perintah Allah yaitu shalat subuh. Selanjutnya, aku bersama teman-temanku berolahraga pagi. Pada pukul 08.00 akutelah mandi dan bersiap untuk sarapan pagi bersama adikku di rumah, dan dengan diselingi menonton televisi.
Adzan Dzuhur telah berkumandang, aku pun beranjak dari tempat dudukku untuk segera melaksanakan shalat dzuhur di masjid dekat rumahku. Diperjalanan pulang, aku merasa bahwa perutku telah keroncongan. Maka dari itu, aku segera bergegas pulang kerumah untuk menyantap makan siang bersama keluargaku.
Pada pukul 14.00, ditengah hembusan angin sepoi-sepoi tak senaja aku terlelap di kursi rumahku. Hoammm....kataku sambil menutup mulutku yang tengah tertidur lelap di kursi tadi. Hari telah menunjukkan pukul 16.00, aku pun bergegas untuk mengambil air wudhu dan melaksanakan shalat ashar dengan khusyuk. Setelah shalat, aku berpamitan kepada orang tuaku untuk bermain bersama teman-temanku. Langit senja telah mengingatkanku untuk pulang dan bergegas mandi karena hari telah menunjukkan pukul 18.00.
Allahuakbar, Allahuakbar.....adzan maghrib pun berkumandang, aku bersiap untuk pergi melaksanakan shalat maghrib di masjid. Dengan khusyuk aku menghadap sang khaliq dan berdo'a kepada-Nya. Pada pukul 19.00, aku beserta keluargaku bersama-sama menyantap hidangan makan malam yang telah disiapkan oleh ibuku tercinta.Selesai makan, aku bersama adikku menonton televisi dan kadang-kadang pula aku membaca komik sendirian. Malam telah larut, dan waktu telah menunjukanpada pukul 22.00. Mataku telah mengantuk dan akan segera tidur. Tak lupa sebelum tidur aku harus menggosok gigiku dan melaksankan shalat isya terlebih dahulu.

DEMIKIAN KEGIATAN-KEGIATANKU SELAMA LIBURAN SEMESTER KEMARIN DAN HAMPIR SEMUANYA KULAKUKAN DENGAN JADWAL YANG SAMA.


TERIMA KASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar